Rabu, 13 Juli 2011

dorama "First Kiss"

Alhamdullillah blog ini bisa terisi lagi^^
Setelah menyelesaikan ujian aku nonton dorama jepang yang cukup menarik,, jadi seperti pepetah bilang “Semakin banyak waktu luang maka kita akan semakin rusak”..aku sangat sependapat dengan pepatah dari dosenku itu tapi InsyaAllah hal yang aku lakukan tidak bertentangan dan hanya untuk menghibur diri yang selesai ujian dan semoga mendapat hikmah dari dorama yang aku tonton.
Amiin ya Rabb

Kembali ke topik, awalnya sih ga begitu tertarik tapi karena ga punya kerjaan lagi pas liburan dirumah, jadi aku coba periksa film-film di laptop dan menemukan rekomendasi dorama yang cukup unik ini buat temen-temen yang baca..ihhiy
Dorama jepang sedikit berbeda dengan drama Korea, punya taste tersendiri,,karena ceritanya yang kebanyakan ala komik dan gaya rambutnya pun ala komik,,dan ceritanya ga jarang juga ga masuk akal tapi itu lah yang membedakan dari drama Korea yang kebanyakan sad romance..dorama Jepang juga tidak bertele-tele karena dengan rata-rata 10 episode sudah ending...*tapi aku suka keduanya kokk karena acting pemain-pemainnya yang sungguh memukau, gimana kalo dibandingin sama sinetron Indonesia ya (ahha no komen)
Sebenarnya dorama-dorama sebelumnya yang aku tonton seperti hana yori dango (BBF jepang yang ceritanya romantis ceria ala anak SMA), God give me more time (pemain utamanya Takeshi Kaneshiro, cerita percintaan sedih karena pemain wanita nantinya meninggal karena HIV AIDS), Nodame Cantabile (oleh Ueno Juri yang ceritanya kocak abis), dan lain-lain ini ceritnya kereeen...tapi yang ku sebut ini adalah yang paling merasuk ke jiwa ahhaay..
Kembali ke topik semula,,dorama terbaru yang aku tonton ini memang bukan baru karena uda diproduksi 4 tahun lalu tepatnya tahun 2007. Dorama ini judulnya First Kiss *lihat judulnya pasti kita uda ngebayangin yang aneh-aneh karena awalnya aku juga gitu makanya baru dilihat sekarang-sekarang ini,,tapi kita salah karena cerita yang terkandung dalam serial ini ga melulu bahas Kiss kok..
Trus kenapa judulnya itu??hhaaha pasti uda pada penasaran nih..




First Kiss bercerita tentang seorang gadis imut, cerewet dan kata-katanya sering pedas pada semua orang berusia 20tahun (Mio) yang menderita penyakit jantung, yang tiap harinya harus konsumsi obat namanya Nitron biar bisa beraktivitas normal, obat ini sampai jadi kalungnya biar kalo sakit tiba-tiba ga usah cari-cari lagi *buat orang-orang pikun kayak kita juga ngebantu tuh hhaha.


Fukunaga Mio


Kazuki


dr.Yuki

Mio tinggal dengan ibunya di Los Angels, orang tuanya telah bercerai saat dia kecil dan sudah tidak bertemu kakak laki-lakinya yang lumayan cakepn (Kazu, 28 tahun). Jadi sebelum operasi bedah yang resiko keberhasilannya hanya 50% itu dilakukan, Mio ijin pada dokter dan ibunya untuk having fun dengan Kazu di Jepang, dan akhirnya dibolehkan.
Di Jepang inti ceritanya dimulai,, Kazu seorang fotografer yang belum sukses dan masih menganggur, dia tinggal di rumah Ichiru (penata rambut fotomodel) bersama dengan Masaru (penata busana foto model). Namun saat Mio datang, Kazu sok jadi fotografer yang sudah ahli karena takut mengecewakan adik satu-satunya ini. Meskipun Mio tahu kalau rumah yang ditinggalinya itu bukan milik kakaknya, kelakuannya tetap saja tidak sopan sehingga kebanyakan omongan yang dibahas adalah pertengkaran ga penting...
Mio juga menyinggung insiden yang terjadi 16 tahun yang lalu, ketika Kazuki tanpa sengaja mencium Mio. “When I’m around, you’ll listen to all I say. Because oni-chan, you stole my very first kiss!” Saat insiden itu terjadi Kazu berjanji pada Mio bahwa ia akan mengabulkan apapun permintaan Mio. Keinginan Mio yang pertama yaitu ia ingin merasakan jatuh cinta. Dan Kazu pun harus membantu adiknya mewujudkan keinginan itu (dan keinginan-keinginan Mio yang lainnya).
Awalnya Kazu ga tahu apa tujuan utama adiknya itu datang ke Jepang, namun saat serangan jantung Mio kambuh, Mengharuskan Kazu mengantarnya ke rumah sakit. Disana mereka bertemu dengan Doter-dokter baik, ada dokter cakep dan masih muda namanya dr.Yuki (assisten dokter) dia menangani Mio saat pertama kali Mio datang, dia masih cukup baru di rumah sakit itu sehingga sedikit gugup saat menangani Mio jadinya Mio sedikit meremehkan walaupun begitu dr.Yuki ini tidak marah dan baik banget. Sementara dokter cantik yaitu dr.Takagi yang telah menangani kasus Mio saat di Los Angels, menceritakan tentang operasi dan tujuan Mio ke Jepang pada Kazu. Mulai saat itu Kazu berjanji akan membuat hari-hari Mio di Jepang bahagia dan salah satu hal yang ingin ia lakukan untuk Mio adalah membuatnya jatuh cinta karena dia sudah tahu lagi bagaimana cara membuat adiknya ini bahagia. Tapi Mio jelas menolaknya kareana ia anggap tidak baik menjalani hubungan sejenis pacaran dalam waktu singkat karena dia sudah merasa akan segera meninggal.
Esok harinya Kazu mengajak Mio ke studi foto yang dulu jadi tempat kerjanya, disana Mio dimanjakan oleh kakak dan teman-teman kakaknya menjadi fotomodel dadakan. Dari sini akhirnya Mio tahu kalau Kazu ternyata tidak bekerja lagi karena pemilik studio foto yang dulu adalah bos Kazu(Banba) memergoki Kazu memakai tempat dan barang-barang miliknya tanpa ijin dan marah-marah. Sejak kejadian itu Mio tidak habis pikir apa saja yang dilakukan kakaknya selama ini, sudah berumur 28 tahun tapi tidak punya uang, kerja apalagi rumah, pertengkaran pun terjadi.
Lalu Mio menyuruh kakaknya untuk minta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukannya pada Banba jika memang dia masih menyukai profesi sebagai fotografer. Awalnya Kazu menolak, tapi akhirnya ia lakukan juga hanya untuk menyenangkan hati adiknya. Kazu meminta maaf sampai berlutut pada Banba agar diberi kesemapatan lagi, akhirinya Banba luluh dan memberi Kazu one more chance dan meminjamkan kamera.
Kazu seneng sekali begitupun Mio dan teman-temannya. Kazu tetap bepikir akan menjadikan adiknya jadi gadis paling bahagia saat di Jepang jadi dia melakukan apapun demi kebahagiaan Mio. Suatu saat Kazu menanyakan siapakah cinta pertama Mio, lalu Mio menceritakan namanya Tsubasa, dia jatuh cinta saat kelas 5SD di rumah sakit. Mio berjanji pada Tsubasa kalau ia sembuh ia akan menyemangati Tsubasa saat bertanding bola. Dari cerita Mio itu, Kazu menarik kesimpulan bahwa Mio sangat menyukai Tsubasa. Lalu Kazu mencari informasi tentang keberadaan Tsubasa yang didapatkan dari data rumah sakit yang diberikan oleh dr.Yuki karena dr.Takagi menolak memberikan karena alasan rahasia rumah sakit.
Saat bertemu dengan Tsubasa, Kazu menceritakan penyakit adiknya agar Tsubasa mau bertemu dengan Mio, padahal Tsubasa sudah lupa dengan gadis bernama MiO, tapi tetap saja Kazu berusaha agar Tsubasa mau bertemu Mio. Dan yang mengejutkan lagi, Tsubasa telah menikah dan memilik 3 anak, namun tetap saja Kazu yang innocent ini terus membujuk agar Tsubasa mau bertemu Mio walaupun sempat menolak karena tidak ingin menghianati istri yang ia cintai.
Dengan usaha keras dari Kazu, Tsubasa akhirnya mau menemui Mio. Mio sudah didandani oleh Ichiru dan Masaru sebelum bertemu Tsubasa karena mereka menganggap ini adalah date pertama Mio selama 20 tahun ini. Mereka akhirnya bertemu di tempat latihan bola dan saat Kazu memotret, tangan Tsubasa menyentuh bahu Mio dan Mio melihat cincin yang dikenakan Tsubasa lalu ia sadar bahwa Tsubasa telah memiliki kekasih. Mulai kejadian itu, Mio tidak mau lagi jatuh cinta.
Dan singkat saja, tidak disangka-sangka Mio diam-diam menyukai dokter baitk itu dan dr.Yuki tidak lama kemudian menjawab perasaannya. Namun karena peraturan rumah sakit dan pengalaman buruk dari dr.Takagi yang berhubungan dengan pasiennya, membuat hubungan mereka ditentang oleh semua pihak termasuk Kazu. Karena banyak yang menentang, Mio berpikiran untuk segera kembali ke LA padahal waktu kembalinya masih kurang satu bulan lagi. Bukan hanya karena hubungannya dengan dr.Yuki yang tak direstui alasan Mio kemabali ke LA, tapi juga karena dia merasa telah banyak menyusahkan Kazu. Meskipun Mio itu tidak ada sopan santunnya tapi dia sadar bahwa keberadaannya di Jepang banyak menyusahkan. Dan Mio pun mengetahui kalau kakaknya, Kazu tidak bersedia berangkat ke Paris demi ingin menjaga Mio. Padahal kesempatan besar dari Banba ini tidak akan datang 2 kali. Teman-teman Kazu pun membujuk si Kazu agar tidak melewatkan kesempatan yang akan menjadikannya seorang fotografer profesional. Mio pun juga membujuknya, tapi tetap saja Kazu tidak mau.
Karena dua alasan tersebut Mio tetap memutuskan untuk pulang, dengan mematikan hpnya dan telah menghapus kontak nomor hp dr.Yuki agar tidak mengingatnya lagi. Dia ke bandara dengan diantar oleh Haruna, teman dekat Kazu. Dr.Yuki telah mengetahui kepulangannya setelah diberi tahu oleh Kazu namun dr.Yuki tidak dapat berbuat banyak karena sibuk dengan operasi yang ada di rumah sakitnya. Dr.Yuki telah mengatakan pada Kazu bahwa ia tetap akan mempertahankan hubungannya dengan Mio walaupun harus pindah. Kazu pun sangat senang, dan menyusul ke bandara untuk mengatakan semuanya dari dr. Yuki itu agar Mio membatalkan kepulangannya karena Kazu merasa belum berbuat banyak untuk adiknya.
Setelah sampai di bandara, Kazu lari sampai tergopoh-gopoh lalu dia ketemu dengan Haruna tapi tidak dengan Mio karena Mio sudah memasuki tempat tunggu. Mereka memutuskan untuk tetap mencari dengan arah yang berbeda. Lalu Haruna melihat Mio berjalan, di arah yang cukup jauh, lalu Haruna berteriak memanggil nama Kazu sehingga Kazu dan Mio otomatis sama-sama menoleh dan Kazu pun melihat Mio. Lalu ia berlari ke arah Mio sambil mengatakan kalau dr.Yuki akan menunggunya dan ingin mempertahankan hubungannya dengannya, saat mendekati Mio, Kazu sudah tidak kuat karena sudah lari kesana kemari demi mempertahankan agar Mio tidak kembali dan akhirnya Kazu pingsan di depan Mio. Mio pun tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga memutuskan untuk tidak jadi pulang dan membawa kakaknya itu ke rumah sakit.
Di rumah sakit Mio bertemu dr.Yuki, ngrobrol sambil jalan-jalan di sekitar rumah sakit dan mereka sama-sama berjanji setelah operasi mereka akan bertemu lagi di Jepang.
Waktu keberangkatan Mio ke LA pun telah tiba, Mio diantar oleh Kazu. Lalu dr.Yuki datang dan membawakan kalung berliontin love, dan Kazu menitipkan Mio pada dr.Yuki *so sweet. Pertemuan Mio dan dr.Yuki diakhiri dengan ciuman perpisahan.
Akhirnya Mio berhasil melewati operasi menakutkan itu dan Kazu pergi ke Paris untuk memperdalam profesinya sebagai fotografer...*yeah happy ending

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Notes Online Rully and Powered by Blogger.