Kamis, 08 Maret 2012

Moon Embrace The Sun

Drama korea ini bergenre kolosal yg diaptasi dari sebuah novel yg penulisnya sama dengan drama korea kolosal Sunkyunkwan Scandal.


Drama ini bermula dari seorang putra mahkota berusia 15 tahun (Lee Hwon) yg jatuh cinta  pada seorang anak perempuan menteri (Yoon Yu) berusia 13 tahun. Awalnya mereka bertemu tidak terduga karena ada kesalahpahaman, yaitu Yoon Yu ke istana untuk melihat kakaknya berusia  17 tahun (Heom) lulus dengan nilai terbaik. Lalu ia bertemu Lee Hwon di istana dan mengira bahwa Lee Hwon telah mencuri makanan dari kerajaan karena tasnya terjatuh dan semua isinya terbuka, padahal Lee Hwon membawa bekal makanan dari rumahnya sendiri (istana) karena sangat ingin bertemu dengan kakak laki-lakinya (satu ayah beda ibu) yg 2 tahun lebih tua darinya (Yang Myung). Yang Myung tinggal di luar istana karena merasa tidak diinginkan oleh keluarga ayahnya, sementara ibu kandungnya tinggal di kuil. Setelah Yoon Yu  hendak pulang dari istana, pegawai kerajaan memberinya  surat (dari Lee Hwon) yang berisi seperti puisi, dari situlah Yoon Yu mengerti kalau Lee Hwon bukan pecuri, tetapi putra mahkota. Lalu Yoon Yu sangat cemas dan ingin segera meminta maaf, sementara Lee Hwon di istana sudah senyum-senyum meningat Yoon Yu terus (mulai jatuh cinta)

Beberapa hari setelah terjadi kesalahpahaman antara Yoon Yu dan Lee Hwon, kakak Yoon Yu (Heom) yang sangat cerdas diperintahkan untuk mengajar Lee Hwon. Tapi putra mahkota ini menolak, karena usia mereka tidak beda jauh. Kemudian di malam harinya Heom curhat pada adiknya (Yoon Yu) kalau putra mahkota tidak mau belajar dengannya, akhirnya Yoon Yu menemukan ide untuk memberikan suatu tebakan “kadang dibuka terang, kadang gelap” apakah itu???

Keesokan harinya Heom memberikan tebakan itu pada Lee Hwon, dan membuat kesepakatan jika Lee Hwon berhasil menjawab maka dia bersedia mengundurkan diri menjadi gurunya. Mulai detik itu Lee Hwon jadi rajin, ia membuka banyak buku sehingga putri, adiknya Lee Hwo(Min hwa) jadi sangat takjub akan perubahan kakanya yang dengan rajin membuka begitu banyak buku. Minhwa bertanya siapa guru kakanya, karena sangat hebat membuat kakaknya begitu rajin. Lalu Lee Hwon menceritakan tebakan dari gurunya lalu Minhwa menjawab “itu kan kelopak mata kita” haaahahaa Lee Hwon tertawa, karena ia menganggapnya adiknya hanya bergurau, lalu Lee Hwon mengusir adiknya karena hanya mengganggu saja, MinHwa terus menangis sangat kencang.

Keesokan harinya, Lee hwon menjawab tebakan Heom berdasarkan buku-buku yang ia. Dan ternyata jawabannya bukanlah yg dimaksud oleh Heom, Heom juga tidak menyalahkan jawaban putra mahkota. Heom menjawab jawaban yg ia maksud yaitu  kelopak mata. Lalu Lee hwon marah “apa maksudmu apa kau mempermainkanku???” karena ia anggap itu jawaban anak kecil karena ia ingat adiknya telah menjawab itu.
Lalu Heom bercerita alasan memberikan tebakan itu dan kalau tebakan itu dari adiknya (Yoon Yu). Lalu Lee Hwon luluh (teratawa terbahak) dan mengajak gurunya minum diluar ruangan. Di tempat itu Lee Hwon bertanya adik guru umur berapa kok cerdas banget memberi tebakan yang dapat meluluhkanku, Heom bilang 13 tahun dan mereka selalu belajar bersama tiap malam. Dari situ Lee Hwon kagum dan memberi sedikit makanan dimeja untuk adik Heom.
 
Lee Hwon tiba2 teringat, kalau Heom adalah murid berprestasi dan mendapat penghargaan lalu ia juga ingat bahwa adiknya itu adalah Yoon Yu. Dari sinilah Lee Hwon dan Yoon yu mulai sama-sama suka dan ingin bertemu lagi. Hadiah dari Lee Hwon akan dibalasnya dengan surat permintaan maaf. 


Di toko kertas ia bertemu kakak Hwon sekaligus teman kakanya Heom yaitu Yang Myung. Dan ternyata Yang Myung sangat menyukai Yoon Yu. Jadi 2 bersaudara ini suka gadis yang sama.
 
Sementara di istana, Minhwa bertanya pada Lee Hwon apa jawaban tebakan kemaren, dan Lee Hwon majwab jawabanmu benar..hahahaa Minhwa tertawa, dan mengatakan bahwa guru kakanya sangat hebat, dan ia sangat ingin bertemu siapa guru kakanya ini. Lalu Minhwa mengunjungi istana kakanya dan bertemu Heom dan langsung jatuh cinta.
Minhwa meminta pada Raja, ayahnya kalau Heom juga jadi gurunya. Dan tentu saja raja menolak, akhirnya raja meminta anak-anak menteri yang lebih tua dari Minhwa untuk jadi teman belajar anaknya. Kandidatnya adalah Bokyung dan juga Yoon Yu.
Keesokan harinya Lee Hwon menerima surat Yoon Yu dan begitu kagum akan keindahan kata2 dan tulisannya. Dan di suatu perayaan acara istana, Yoon yu dan Bokyung diundang datang lalu Lee Hwon menyamar dan menarik tangan Yoon Yu, dan mamintanya untuk mendaftar di pemilihan ratu. Dan Yoon Yu bersedia padahal ayahnya sudah tidak begitu menginjinkan. Di lain tempat Bokyung dan Yang myung melihat mereka berduaan dan sangat cemburu.
Yang myung meminta satu hal pada raja agar Yoon Yu menjadi istrinya, tapi ayahnya tidak menjawab dgn jelas. Dan di pemilihan seperti yang diduga Yoon Yu yang terpilih. 

Waaah tapi karena nenek Lee Hwon hanya mengingkan keturunannya yg menjadi ratu, ia bertekad untuk menyuruh shaman (peramal dan sejenisnya) untuk membunuh Yoon Yu. Sementara itu Minhwa terus mendesak ayah, ibu dan neneknya untuk dinihkahkan dengan Heom,  Minhwa iri kenapa  Yoon Yu bisa menikah dgn kakaknya dan ia tidak. Alasan inilah yg digunakan nenek untuk membunh Yoon Yu. Yoon yu sakit dan tidak bisa ditolong oleh tabib istana lalu dipulangkan kerumahnya dan Lee Hwon tentu saja menangis histeris.



Hari demi hari penyakit Yoon Yu tidak kunjung sembuh, hingga suatu saat shaman (ahli sihir kerajaan yg diperintahkan nenek/ibu suri) memberikan obat untuk Yoon Yu lewat ayahnya dgn alasan utk mengurangi penderitaan krn sakitnya Yoon yu harus minum obat itu. Setelah minum obat itu Yoon yu meninggal dan dikuburkan, semua menangis dan tidak percaya.
Beberapa jam kemudian shaman dan beberapa orang (seol, janshil) datang ke pemakaman Yoon yu dan membuka kuburannya karena Yoon yu hanya meninggal sesaat. Shaman tidak benar2 membunuh Yoon yu karena ia telah brjanji pada temannya yg telah dihukum mati kalau ia harus melindungi Yoon yu.
8 tahun kemudian Yoon yu telah dewasa dan tumbuh sebagai gadis shaman. Saat itu di daerahnya dikunjungi oleh raja(Lee hwon), jadi mereka bertemu. Lee hwon bersama Una(bodyguardnya)  tersesat lalu bertemu Yoon yu. Lee Hwon menanyakan pada Yoon Yu siapa namanya, dan ia membalas tidak memiliki nama karena ia tidak ingat bagaimana latar belakangnya karena semua memorinya telah dihilangkan. Lalu Lee hwon memberinya nama yaitun wo yg artinya bulan.

Shaman dipanggil kembali ke  istana atas perintah ibu suri, namun ia menolak. Karena tolakannya itu, wol yg dikira anaknya diculik dan dibawa ke istana. Ibu suri mendengar kalau shaman punya anak perempuan dan menyuruh anak tsb untuk mengambill aura negatif raja saat tidur. Karena raja sedang sakit dan tidak bisa membuat keturunan. Dan suatu saat raja menangkap basah wol dikamarnya dan raja punya filing kalau shaman ini adalah Yoon Yu.

Akhirnya raja menyelidiki kejadian 8 tahun lalu dan mengetahui apa yg terjadi, sementara ingatan Yoon Yu juga pulih sedikit demi sedikit. Masalah terjadi lagi karena yang myung kakak Lee hwon juga menyukai wol. Tapi wol menolaknya jadi akhirnya wol alias Yoon yu sama raja alias Lee hwon menikah dan hidup bersama :D,,,ratu (Bokyung) jd gila, ayah Bokyung dan nenek  Raja dihukum minum racun, dan adik raja (Minhwa) dihukum menjadi budak karena menyembunyikan kematian yoon yu, sementara tragisnya dalam novel prince yang Myung meninggal *mix happy and sad  ending
 (waaah capek juga cerita 20 ep dalam satu cerita gini,, maaf ngebut bgt jd ga lengkap,,yaaa intinya gitu laa..semoga menghibuR :D )

 behind the scene..
Yoon yu dan Lee hwon



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Notes Online Rully and Powered by Blogger.